Resmi, AS Roma Pecat Paulo Fonseca Musim Panas Nanti

Pengumuman yang terbilang cukup mengejutkan datang dari raksasa Serie A Italia, AS Roma. Dalam pengumuman resminya, Gialorossi mengatakan bahwa pelatih mereka saat ini, Paulo Fonseca dipastikan tak lagi jadi juru taktik tim utama di musim 2021/22 mendatang.

Sebagai informasi, Paulo Fonseca sendiri merapat ke Ibukota Italia di tahun 2019 silam. Ia menggantikan Claudio Ranieri yang kala itu memang dipercaya jadi pelatih Interim atau pelatih sementara AS Roma.

Selama dua musim terakhir menangani Gialorossi, Paulo Fonseca dianggap kesulitan mendongkrak performa Roma. Alhasil ada banyak gosip terkait dengan pemecatan sang manajer dari kursi pelatih AS Roma belakangan.

Benar saja, pada Selasa 4 Mei 2021 atau jelang duel leg kedua semifinal Liga Europa melawan Manchester United, AS Roma resmi mengkonfirmasi pemecatan Fonseca dari kursi manajer.

Namun, pemecatan tersebut tidak langsung berlaku mulai hari ini, melainkan mulai akhir musim nanti, yang berarti Fonseca akan tetap menangani tim utama sampai musim 2020/21 berakhir.

“AS Roma mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Paulo Fonseca akan meninggalkan klub di akhir musim,” bunyi pernyataan resmi AS Roma.

Dan Friedkin yang menjabat sebagai Presiden AS Roma mengaku berat berpisah dengan Fonseca, tapi keputusan sudah dibuat dan dia hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi sang pelatih.

“Mewakili AS Roma, kami ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca atas kerja keras dan juga kepemimpinannya dalam dua tahun terakhir,”

“Paulo memimpin klub ini melalui beberapa hal sulit termasuk pandemi COVID dan pergantian kepemilikan. Ia menunjukkan integritas dan juga karakter yang hebat, dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” kata orang nomor satu di AS Roma tersebut.

Sementara itu Direktur Olahraga AS Roma, Tiago Pinto mengungkapkan rasa terima kasih atas kontribusi Fonseca selama ini untuk AS Roma. DAFTAR SITUS BOLA TERPERCAYA 2021

“Saya ingin berterima kasih atas kerja keras Paulo dalam dua musim terakhir. Meski terkadang hasil di atas lapangan tidak selalu bagus, namun kami tahu ia memberikan banyak elemen positif bagi klub ini,”

“Ia mengorbitkan banyak pemain muda dan bertalenta dan ia membawa kami melangkah jauh di Liga Europa. Kami tengah membangun periode kesuksesan di Roma, dan Paulo memainkan peran yang krusial di sana,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.