Para Pemain Spanyol Yang Pernah Berseragam Chelsea

Chelsea resmi menggaet Saul Niguez pada detik-detik terakhir jendela transfer musim panas 2021 dari Atletico Madrid. Dipinjam sampai musim berakhir, Si Biru memiliki opsi mempermanenkan status sang gelandang.

Hadirnya sosok Saul tentu menambah kedalaman sektor tengah yang dimiliki oleh The Blues karena sebelumnya mereka telah memiliki gelandang top lain seperti Mateo Kovacic, Jorginho dan N’Golo Kante. Selain itu Saul pun memperpanjang daftar pesepakbola Spanyol yang masih atau pernah berkostum Chelsea. Inilah pemain Spanyol yang pernah berseragam Tim Asal London Biru tersebut. review agen slot

– Fernando Torres

Chelsea membuat publik terkejut di transfer musim dingin 2011 silam dimana mereka mendaratkan Fernando Torres dari Liverpool dengan banderol sangat tinggi yaitu 58,5 juta euro. Sayang dia tidak seproduktif ketika masih membela Liverpool, namun Torres masih mampu mempersembahkan titel juara Liga Champions dan Liga Europa.

– Juan Mata

Didatangkan dari Valencia tahun 2011 Juan Mata seakan menemukan performa terbaik di Stamford Bridge. Berbagai gelar bergengsi dia berikan seperti Piala FA dan Liga Champions dan Liga Europa. Total Mata bermain sebanyak 135 kali di berbagai ajang, Sayang sekali dia harus dilepas oleh Jose Mourinho ke ke Manchester United tiga tahun kemudian.

– Oriol Romeu

Di tahun yang sama Chelsea juga memboyong Oriol Romeu dari Barcelona, cukup disayangkan dia kalah pamor sehingga terpaksa dipinjamkan ke Valencia dan Stuttgart. Barulah di tahun 2015 dia benar-benar meninggalkan Chelsea dan menyeberang ke Southampton.

– Cesar Azpilicueta

Chelsea memboyong Cesar Azpilicueta dari Olympique Marseille dan hingga sekarang dia selalu menjadi pemain reguler. Total Azpilicueta telah menjalani 433 pertandingan serta sumbangan 14 gol bagi Si Biru plus raihan sembilan gelar bergengsi.

– Cesc Fabregas

Keputusan Cesc Fabregas menerima pinangan Chelsea pada bursa transfer 2014 silam sempat menimbulkan kemarahan besar bagi para penggemar Arsenal. Fabregas punya peran penting dalam kesuksesan Tim London Biru memenangkan dua titel Premier League sebelum dilepas ke AS Monaco.

– Diego Costa

Chelsea mendapat tanda tangan Diego Costa dari Atletico Madrid pada tahun 2014 silam dan terbukti dia tampil tajam. Secara keseluruhan dalam tiga setengah musim dia menyumbangkan 58 gol dari 120 pertandingan dengan koleksi dua titel Premier League plus satu Piala Liga.

– Pedro Rodriguez

Usai sukses berseragam Barcelona, Pedro Rodriguez mencoba tantangan baru di Liga Inggris bersama Chelsea. Lima musim lamanya dia bermukim di Stamford Bridge. dengan total lesakkan 43 gol dari 206 pertandingan di berbagai ajang sebelum bertolak ke AS Roma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.