Di Inggris, Manchester United Adalah Klub Terbaik Kedua

Seorang legenda Manchester United yang kini bekerja sebagai pandit sepakbola Inggris, Gary Neville menilai bahwa mantan klubnya sekarang adalah klub terbaik kedua di Premier league saat ini. Benarkah demikian?

Memang harus diakui, jika dibandingkan musim-musim sebelumnya, performa Manchester United di musim 2020/21 ini terbilang cukup bagus dan konsisten. Bahkan, klub berjuluk Setan Merah sempat berada di puncak klasemen Premier League.

Seiring berjalannya waktu, posisi mereka di puncak memang dikudeta sang rival, Manchester city, bahkan kini jarak yang ada antara kedua tim terpaut jauh.

Sedangkan di panggung Eropa, Manchester United telah gagal lolos dari babak penyisihan group Liga Champions Eropa, mereka pun terlempar ke ajang Liga Europa. Di ajang ‘malam jumat’ tersebut, Setan Merah sukses melaju sampai babak perempat final.

Tak sekedar lolos, bisa dikatakan Manchester United adalah salah satu kandidat juara di ajang ini, jika melihat kontestan yang tersisa.

Selain di dua kompetisi tersebut, Manchester United sudah tak punya peluang lagi, termasuk di ajang Piala FA, yang mana mereka baru saja disingkirkan Leicester City pada babak perempat final.

Memang, Setan Merah saat ini bukan lagi tim era Ferguson yang selalu berhasil bersaing di semua kompetisi, Gary Neville sendiri sadar akan hal tersebut. Hanya saja, melihat tim-tim lain musim ini, Manchester United dianggapnya hanya kalah dari Manchester City.

“Saya masih berpikir Man Utd adalah tim terbaik kedua di Inggris. Saya katakan beberapa minggu lalu, finis di posisi kedua, bukan yang kedua yang buruk.”

“Mungkin itu menjadi kekecewaan yang jelas, tetapi target mereka adalah sedekat mungkin dengan Man City,” ucap Neville dikutip dari Sky Sports.

Di posisi ke-2 pada klasemen sementara premier League saat ini, Setan merah hanya unggul satu poin atas Leicester City yang berada di peringkat ke-3.

Setelah duel melawan Leicester City di ajang Piala FA kemarin, para pemain Manchester United akan kembali ke timnas masing-masing untuk bermain di jeda Internasional selama dua pekan ke depan. DAFTAR SBOBET TERBARU 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.