Dani Alves kembali ke Barcelona dan reuni dengan Xavi Hernandez

Dani Alves kembali ke Barcelona dan reuni dengan Xavi Hernandez.

Bek Dani Alves telah menyelesaikan kejutan kembali ke Barcelona dan menjadi rekrutan pertama di bawah pelatih baru Xavi Hernandez, klub mengumumkan Jumat lalu.

Pemain internasional Brasil, 38, telah berstatus menjadi pemain bebas transfer sejak meninggalkan Sao Paulo pada September.

Sumber sebelumnya mengatakan bahwa Barca enggan untuk membawa kembali Alves, tetapi kembalinya Xavi, yang ditunjuk sebagai manajer pekan lalu setelah pemecatan Ronald Koeman, menyebabkan perubahan pendapat.

Baca Juga: 5 PEMAIN INGGRIS YANG HARUS MENINGGALKAN KLUBNYA PADA 2022

Klub mengatakan dalam sebuah pernyataan: “FC Barcelona dan Dani Alves telah mencapai kesepakatan pada prinsipnya bagi pemain untuk bergabung dengan tim utama sepak bola untuk sisa musim ini. Pemain Brasil itu akan bergabung dengan pelatihan mulai minggu depan tetapi tidak akan dapat bermain hingga Januari.

Klub akan mengumumkan detail lengkapnya pada presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona.”

Sumber mengatakan bahwa Xavi akan diberikan dana kurang dari €10 juta untuk memperkuat skuad pada Januari, meskipun kepala eksekutif Ferran Reverter mengatakan awal tahun ini bahwa klub akan memiliki dua kali lipat jumlah itu.

Keadaan di sekitar anggaran klub Januari berubah dengan perpanjangan yang menguntungkan untuk bintang muda Ansu Fati dan Pedri, meskipun biaya yang terlibat dalam memecat Koeman dan mempekerjakan Xavi tidak akan berdampak besar pada pengeluaran, kata sumber.

Alves bergabung dengan Barca dari Sevilla pada 2008 dan memenangkan 23 trofi selama delapan tahun gemilang di klub sebelum berangkat ke Juventus pada 2016.

Dia kemudian sempat bergabung dengan Paris Saint-Germain sebelum pergi pada 2019 untuk menghabiskan dua tahun bersama Sao Paulo.

Dengan Piala Dunia di Qatar tahun depan, Alves, yang memenangkan medali emas Olimpiade dengan negaranya musim panas lalu, sangat ingin berusaha agar bisa memperkuat Brasil lagi di ajang Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.