Arsenal Catat Rekor Terburuk Sejak 60 Tahun Silam

Berita Bola Liga Inggris – Performa negatif yang dicatatkan Arsenal musim ini tidak kunjung berakhir. Mereka baru saja menelan empat kekalahan kandang berturut-turut yang menurut info bola terupdate adalah yang terburuk sejak tahun 1959 silam.

Hal ini setelah mereka menyerah 1-2 dari Chelsea hari Minggu (29/12/2019). Statistik buruk selama 60 tahun tersebut pun patah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadiu, sejatinya Tim Gudang Peluru mampu memimpin lebih dahulu. Publik tuan rumah bersorak setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol usai mengonversi umpan cantik Callum Chambers.

Namun sayang dua gol dalam kurun waktu lima menit dilesakkan oleh sang tamu tepatnya di menit 83′ dan 87′. Alhasil The Blues bersorak di kandang rivalnya itu.

Sekarang ini pasukan armada Mikel Arteta terpaku di posisi 12 klasemen Premier League 2019-2020 dimana mereka baru menang lima kali dari 20 kali pertandingan.

Baru mengumpulkan nilai 24, jarak mereka dari penghuni terakhir zona degradasi yakni Aston Villa cuma enam angka saja.

Empat kekalahan berturut-turut Arsenal dimulai di kancah Liga Europa. Ketika itu Meriam London dipaksa menyerah 1-2 dari wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Satu pekan kemudian gantian Burnley yang bisa mengalahkan mereka di Emirates Stadium. Arsenal mengalami kekalahan ketiga di kandang secara beruntun ketika meladeni kunjungan Manchester City.

Secarah empat kekalahan berturut-turut akhirnya pecah tatkala mereka berhadapan dengan anak asuh Frank Lampard. Catatan tersebut pun bisa berlanjut kembali karena di awal tahun mereka harus bentrok menghadapi Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.