Alasan Liverpool Harus Boyong Mario Gotze

Info Bola TerupdateLiverpool memang menunjukkan penampilan istimewa sepanjang musim ini. Sekarang ini mereka masih bercokol di tangga teratas klasemen sementara Premier League.

Saat ini Si Merah masih memimpin delapan angka di atas pesaing terdekatnya Leicester City. Karena fakta tersebut anak asuh Jurgen Klopp mempunyai kesempatan emas untuk memenangi trofi juara Premier League.

Barisan serang Liverpoll memang terbilang subur. Trio penyerang Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah silih berganti membobol gawang lawan.

Akan tetapi barisan serang Si Merah dinilai masih memiliki kekurangan. Mereka belum punya pengganti yang sepadan bagi tiga nama di atas.

Usai tak melakukan manuver pada jendela transfer musim panas, mungkin saja Liverpool harus mulai berburu pemain pada jendela transfer Januari nanti. Mereka wajib mendaratkan seorang pemain yang mampu menambah kedalalaman skuat.

Dan salah satu pemain yang direkomendasikan banyak media ialah Mario Gotze. Penggawa andala Borussia Dortmund tersebut bisa menjadi pelengkap bagi The Reds.

Semenjak pulang ke Borussia Dortmund, perform Gotze dari segi mana saja memang sudah matang. Walaupun si pemain cukup rentan cedera, ia bisa bermain lebih tenang dan bisa diandalkan untuk mejadi motor serangan tim. Karena hal tersebut Gotze bisa dimainkan sebagai gelandang tengah.

Kemampuan serta kelihaiannya bisa menghidupkan lini tengah tim. Selain itu eks bintang Bayern Munchen ini juga mampu menempati posisi false-nine, di mana ia sering terlihat bekerja sama dengan rekan setimnya di sepertiga akhir. Kemampuan Gotze dinilai bakal cocok untuk taktik Liverpool yang memang mengandalkan perubahan cepat ketika sedang menyerang.

Bukan cuma di sektor depan, Gotzepun bisa menempati lini tengah. Karena hal tersebut maka pilihan yang dimiliki oleh Jurgen Klopp jadi makin bervriasi.

Disamping kualitasnya yang sangat mumpuni, pengalaman Gotze pun tidak perlu diragukan lagi. Usai melakukan debut pada 2010/11, sang gelandang selalu dianggap sebagai pemain yang hebat. Meski usianya baru 27 tahun, total dia telah bermain sebanyak 300 kali di level kompetitif di klub dan mengumpulkan 63 penampilan untuk tim nasional Jerman.

Besarnya pengalaman dalam diri Gotze yang pastiakan membantu Gotze proses adaptasi dengan sepakbola Inggris. Disamping itu pula, sang pemain sudah merasakan banyak trofi bergengsi mulai dari lima gelar Bundesliga, empat Piala DFB, dan Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.