Profil Jerman Di Piala Dunia 2018

Profil Jerman Di Piala Dunia 2018Sejak Piala Dunia 1962, belum pernah tim yang berhasil memenangkan gelar juara dunia dua kali berturut-turut. Tim nasional Brasil adalah tim terakhir yang dua kali juara Piala Dunia secara berturut-turut yakni tahun 1958 dan 1962.

Datang ke Piala Dunia 2018 Rusia, tim nasional Jerman berambisi untuk menjadi tim kedua setelah Timnas Brasil yang berhasil mempertahankan trofi Jules Rimet. Tekad Der Panzer akan menghadapi jalan terjal dan berliku.

Soalnya, seusai meraih trofi Piala Dunia 2014 di Brasil, beberapa pemain andalan kesebelasan Jerman menyatakan pensiun dari Der Panzer. Mereka adalah bek Philipp Lahm, penyerang Miroslav Klose, serta gelandang tangguh Bastian Schweinsteiger.

Walaupun ditinggalkan oleh tiga pemain kunci, squad Der Panzer masih memperlihatkan keperkasaannya di sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Mesut Oezil dan rekan-rekannya menjadi satu-satunya tim yang menorehkan kemenangan 100 persen atau selalu menang dalam pertandingan babak kualifikasi.

Die Mannschaft merupakan tim kedua sepanjang sejarah, setelah Spanyol menjadi juara dunia di Piala Dunia 2010, yang lolos ke putaran final Piala Dunia dengan kemenangan 100 persen di sepanjang babak kualifikasi.

Manajer kesebelasan Jerman, Joachim Loew memang terkenal sangat piawai dalam meracik squad Der Panzer dengan memadukan pemain muda dan senior.

Jika timnas Spanyol terus mempertahankan banyak pemain seniornya pada Piala Dunia 2014, tidak dengan Der Panzer. Jerman secara mengejutkan tampil dengan banyak pemain muda dalam ajang Piala Konfederasi 2017.

Walaupun turun dengan banyak pemain muda, pada akhirnya kesebelasan Jerman berhasil tampil mengesankan dan berhasil meraih trofi Piala Konfederasi 2017 dengan mengalahkan Cile di partai puncak dengan skor 1 – 0.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *