Prancis Tampil di Piala Dunia 2018 Tanpa Koscielny

Tim Nasional Perancis

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, pastikan kalau Laurent Koscielny tidak akan ikut ke ajang Piala Dunia 2018. Bagi dirinya, cedera yang dialami oleh sang kapten Arsenal tersebut terlalu menghawatirkan.

Koscielny perlu ditarik keluar dari lapangan saat pertandinga baru berlangsung 8 menit, ketika Arsenal berhadapan dengan Atletico Madrid pada pertemuan kedua babak semifinal Liga Europa. Ia terjatuh sendiri dengan posisi kaki kurang pas dan dipercaya kalau dirinya tengah alami sobekan pada bagian otot achilles.

Sang manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan keadaan Koscielny tidak baik. Apabila ada sobekan pada bagian otot achillesnya, maka sudah pasti pemain yang berumur 32 tahun tersebut tidak akan bisa ikut ambil bagian dalam ajang Piala Dunia 2018 yang dimulai Juni nanti.

Deschamps pun pada akhirnya pastikan kalau pemain beknya itu tidak akan hadir di Rusia. Ia akui merasa sedih karena tidak bisa membawa Koscielny dalam timnya.

Baca Juga: Daftar Pemain Tim Nasional Perancis Piala Dunia 2018

“Ini merupakan sebuah pukulan yang amat besar untuk tim Prancis. Sebuah cedera tidak pernah hadir pada waktu yang pas,” imbuh Deschamps.

“Saya ikut rasakan amat sedih untuk Laurent sebab di Piala Dunia ini juga momen yang amat penting untuk dirinya dalam kariernya, dan saya mendoakan ia supaya kuat dan bisa comeback dengan oke sebab saya percaya kalau ia masih miliki beberapa hal besar untuk diperlihatkan,” lanjut dia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *