Donnarumma Disebut Bawa Perubahan Positif bagi Milan

Hal tersebut dituturkan langsung oleh Allenatore AC Milan, Vincenzo Montella. Sang manajer juga bicara mengenai penyelamatan terbaik yang dilakukan Donnarumma sejauh ini, dan menurutnya itu terjadi pada partai Super Coppa melawan Juventus.

Donnarumma Disebut Bawa Perubahan Positif bagi Milan

Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang AC Milan ini dianggap telah menghadirkan perubahan positif semenjak memasuki tim utama Rossoneri, tidak hanya bagi dirinya sendiri sebagai seorang penjaga gawang, tapi juga bagi klubnya.

Seperti diketahui, Donnarumma adalah salah satu pemain jebolan akademi AC Milan yang diberikan debut bersama tim senior sejak masih berusia 16 tahun. Awalnya dia hanya menjadi cadangan, namun perlahan, Donnarumma mampu menggeser diego Lopez dari tim utama dan menjadi kiper andalan Rossoneri sampai saat ini.

Usianya yang masih sangat muda membuat publik memprediksi bahwa Donnarumma bakal jadi penjaga gawang terbaik di masa mendatang. Terlebih, performa sang pemain bersama Rossoneri terbilang sangat bagus, maka tak heran kiper timnas Italia itu kemudian mendapatkan sanjungan dari sejumlah pihak, tentu saja salah satunya dari sang pelatih Milan, Vincenzo Montella.

Menurut sang manajer, pemain berusia 18 tahun itu telah membawa perubahan dalam hal menjadi seorang kiper sejak mampu menembus tim utama Milan. Dia juga menyebut, penyelamatan di partai final Supercoppa melawan Juve adalah penyelamatan terbaik yang dilakukan oleh Donnarumma sejauh ini.

“Menurut saya, dia membawa perubahan terhadap dirinya sebagai seorang penjaga gawang dan bagi klub, Sebagai contoh adalah seragamnya yang kini menjadi salah satu yang paling banyak terjual, dan itu adalah sesuatu yang sangat jarang bagi seorang kiper.”

“Penyelamatan terbaiknya? saya rasa saat dia menepis tendangan spektakuler dybala dalam laga final super coppa italia di Doha.” ujar Montella kepada Milan TV.

Belakangan, Donnarumma dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, diantaranya Real Madrid, Juventus, Barcelona dan Bayern Munchen.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *